Koleksi Film-Film Favorit

Film-film Top Rated akan dibahas disini lengkap dengan komentar dan rating dari editor.
Silahkan memberikan komentar anda.

[SPOILER ALERT]

4BIA


Genre : Thai Horror
Pemain : Laila Boonyasak, Maneerat Kham-uan, Apinya Sakuljaroensuk
Sutradara : Yongyoot Thongkongtoon, Paween Purijitpanya, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
Durasi : 117 menit

Dari para sutradara horor laris Thailand: "Shutter" dan "Alone", lahirlah kisah-kisah berdarah.
Film pertama berjudul Happiness, digarap oleh Yongyoot Thongkongtoon, menceritakan tentang seorang wanita kesepian yang berkenalan dengan lelaki misterius lewat SMS tanpa mengetahui siapa atau apa pria tersebut.
Film kedua dibesut oleh Paween Purijitpanya, berjudul Tit For Tat. Film ini menceritakan tentang satu geng anak SMA yang dikeluarkan dari sekolah karena tertangkap mengkonsumsi ganja. Mereka pun balas dendam dan menyiksa anak yang mengadukan mereka. Ternyata anak tersebut diam-diam memiliki cara untuk membalas perlakuan mereka.
Film ketiga dibuat oleh Banjong Pisanthanakun berjudul In The Middle. Bercerita tentang empat pria yang sedang kemping di hutan dimana mereka meributkan posisi tidur. Ketika omong kosong mereka menjadi kenyataan, orang yang mati ketika tidur pada posisi paling pinggir akan menghantui orang yang tidur di tengah.
Film terakhir berjudul Flight 224, digarap oleh Parkpoom Wongpoom. Film ini menceritakan tentang pramugari sebuah pesawat pribadi, yang terpaksa terbang solo untuk mengawal jenazah seorang putri dari negara lain. Tapi ternyata pramugari tersebut tidak terbang sendirian.

Komentar Editor :
Horror Thailand memang lebih berkualitas dibandingkan horror negara kita. Tetapi 4Bia memberikan kesan yang lain bagi para penggemar horror. 4BIA adalah film horror Thailand terbaik yang pernah saya tonton hingga saat ini. Para sutradara film ini menggarap dengan baik film ini. Film pertama, walaupun hantunya tidak terlihat seram, tetapi plot ceritanya dahsyat. Film tanpa dialog, hanya menggunakan komunikasi pada handphone. Film kedua walaupun banyak dikomentari, tetapi sesungguhnyaalur ceritanya bagus. Satu-satunya perusak adalah efek animasi yang sangat buruk. Film ketiga bergenre horror-komedi. Sensasi baru pada film horror tidak harus selalu jelek atau kampungan. Film keempat dirasa paling seram. Posisi yang tepat untuk menutup serangkaian terror ketegangan film ini.
Pesan moral : jangan sembarangan membalas SMS orang tak dikenal, jangan menindas orang, jangan asal bicara, jangan selingkuh.
Rating : Wajib ditonton bagi penggemar Asian horror

Tidak ada komentar: